AdSense

Sabtu, 16 Agustus 2008

TYREMAN JUGA MANUSIA

Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, PT. PAMA mengadakan ajang kompetisi improvement di lingkungan perusahaan yang melibatkan peserta dari seluruh site yang biasa disebut KONVENSI. Puncak acaranya diadakan di Head Office Jakarta, dengan mengundang peserta / group dari site yang dianggap terbaik (tentu setelah melewati penjurian dokument dan penjurian lapangan).

Saat itu, team kita (TYRE) menjadi salah satu team yang berhasil lolos ke babak KONVENSI di Jakarta. Akhirnya diputuskan untuk mengirimkan 4 orang sebagai perwakilan team, yakni 1 orang leader dan 3 orang anggota.

Dalam penerbangan dari Balikpapan - Jakarta ada cerita lucu ketika sang pramugari menawarkan makanan/minuman kepada penumpang. Giliran para tyreman yang ditanya, ketiganya saling tunggu, akhirnya salah seorang yg berinisial Mrk (yang terkenal lugu tapi berani) menjawab “ Saya mau LIMUS”, yang langsung diikuti kedua rekannya dengan jawaban “sama, saya juga LIMUS”. Sesaat sang pramugari terlihat agak bingung, mungkin baru kali ini mendengar nama minuman Limus. Melihat terjadi miskomunikasi tersebut, akhirnya sang leader yang kebetulan duduk di belakang mereka akhirnya menjelaskan sambil tersenyum bahwa LIMUS adalah kata lain dari Sirop, pramugari akhirnya paham juga. Saya sendiri aja baru mendengar kata LIMUS setelah 3 tahun berada di Kalimantan.

Kelucuan dan keluguan masih terus berlanjut ketika pesawat mendarat di bandara Soekarno-Hatta. Dalam perjalanan turun dari pesawat menuju tempat pengambilan bagasi, melintas kereta gandeng yang membawa koper para penumpang dari pesawat menuju ruang pengambilan bagasi. Tiba tiba Mrk bergegas bersiap mengejar dan berteriak “itu koper kita”. Namun berhasil dicegah oleh rekannya yang lain.

Terakhir, ada satu lagi cerita lucu, namun sedikit tragis. Semua anggota team menginap di salah satu hotel bintang 4 di kawasan Jakarta Pusat. Dari kamar teman kita Mrk menginap, terlihat di kolam renang di bawah banyak cewek cewek yang sedang berenang. Langsung saja dia turun ke bawah, menuju kolam renang dengan mengenakan celana pendek. Kemudian duduk duduk di pinggiran kolam renang memandangi para cewek cewek yang sedang berenang. Mungkin risih dipandangi begitu, salah seorang cewek itu berteriak “ mas, mas.. ayo renang bareng kita”. Tanpa menunggu lebih lama, teman kita ini langsung melepas kaos yang dipakainya, dan nyebur ke kolam renang ke arah cewek cewek tadi. Namun belum sampai 1 menit dia sudah naik lagi dengan wajah cemas sambil memegangi kantong celana pendeknya. Ternyata HP nya masih ada di sana namun belakangan diketahui kondisinya sudah tidak bisa dipakai lagi. Padahal HP tersebut dibeli sebagai persiapan menuju Jakarta. Jadilah teman kita ini terlihat lesu di hari tersisa di Jakarta.
Namun ada sedikit hiburan ketika akhirnya team kita keluar sebagai juara ke 3 dalam ajang konvensi tersebut.